Tutorial SEO WordPress Mudah Terbaru

Tutorial SEO WordPress. Untuk anda yang ingin belajar tutorial SEO wordpress atau anda sedang belajar wordpress untuk marketing, maka sangat penting bagi anda untuk menerapkan penggunaan SEO pada postingan wordpress yang anda miliki. Untuk anda yang ingin mencoba menggunakan SEO pada postingan wordpress anda, berikut ini adalah tutorial SEO wordpress yang bisa kami berikan. 

Tutorial SEO WordPress

1. Riset keyword

Untuk melakukan posting di wordpress yang bertujuan untuk kegiatan marketing, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah riset keyword. Keyword bisa juga disebut sebagai sebuah topik. Topik mengenai hal apa yang anda bicarakan pada website yang anda miliki. Akan tetapi keyword lebih unik dari topik. 

Hal ini disebabkan karena keyword nantinya akan digunakan sebagai tanda bahwa website anda sesuai dengan kebutuhan dari calon konsumen anda. Selain menemukan keyword, pastikan juga anda mengetahui cara penggunaan keyword yang benar. Hal ini bisa anda pelajari dengan menggunakan pembelajaran mengenai optimasi SEO on page.

Baca juga:  6 Langkah Cara Membuat Artikel SEO Friendly Mudah

2. Temukan title tag

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika anda akan membuat SEO untuk postingan wordpress anda adalah menemukan title tag yang cocok untuk posting anda. Title tag adalah judul dari halaman anda. Artinya, title tag ini akan muncul pada halaman SERP yang dimiliki search engine dan juga pada browser bar saat halaman website anda dibuka oleh target audience anda. 

Title tag ini merupakan sebuah bagian yang penting. Meski tidak memiliki bobot yang besar pada perangkingan search engine, akan tetapi pembuta title tag yang buruk akan membuat ranking anda menjadi menurun. Untuk membuat title tag yang baik, pastikan title tag memiliki panjang 36 karakter hingga 55 saja. Selain itu, pastikan title tag unik dan mengandung keyword di dalamnya. Cara membuat title tag yang lebih baik secara lebih dalam bisa anda pelajari dalam tutorial SEO wordpress mengenai SEO on page. 

3. Buat URL yang baik

Selanjutnya adalah mengenai URL yang akan anda gunakan pada halaman website anda. URL atau alamat yang digunakan oleh website anda bisa anda buat sendiri. Untuk anda yang ingin memberikan SEO pada wordpress anda, pastikan untuk mengolah URL anda dan membuatnya menjadi lebih berbobot. 

Baca juga:  Cara Optimasi Gambar di Wordpress dengan Mudah

URL yang baik secara teknis adalah URL yang pendek. Biasanya URL yang digunakan untuk sebuah halaman wordpress adalah bentuk simpel dari title tag. Hal inilah yang menyebabkan sebuah URL yang baik juga sebaiknya memiliki keyword di dalamnya. 

Untuk anda yang ingin wordpress anda lebih Advance lagi SEO-nya, maka anda juga bisa belajar mengenai tutorial SEO wordpress untuk membuat arsitektur website yang berkualitas dan juga belajar mengenai cara membuat SEO off site. Untuk tahu lebih banyak beda antar SEO on site dan SEO offsite, anda bisa cek artikel yang sudah pernah kami bagikan sebelumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *