5 Tools Instagram Gratis untuk Maksimalkan Bisnismu

  • Whatsapp

5 Tools Instagram Gratis untuk Maksimalkan Bisnismu – Melakukan promosi dengan gencar lewat Instagram memang cenderung tricky alias gampang-gampang susah.

Jika kamu sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online di Instagram, kemungkinan besar sudah tidak asing dengan tools Instagram gratis di bawah ini.

Bacaan Lainnya

Nah, jika kamu baru mulai merintis berjualan online dan ingin memaksimalkan akun Instagram bisnis, ada baiknya untuk mengulik tools berikut dan mulai merencanakan strategi marketing yang baik agar penjualan jadi lebih optimal.

Baca juga: Aplikasi Kloning WhatsApp Terbaik, Ini 5 Rekomendasinya


Gunakan Tools Instagram Gratis Ini untuk Memudahkan Promosi Bisnismu

Sudah bukan hal baru untuk menggunakan Instagram sebagai platform jual beli online.

Fitur-fiturnya yang mudah digunakan dan sangat mendukung untuk berjualan menjadikannya primadona di sebagian besar komunitas pebisnis online.

Tools Instagram gratis berikut ini tentu bisa memudahkan penggunaan Instagram yang lebih optimal yang berujung pada promosi dan penjualan yang lebih maksimal lagi.

All Hashtag

Hashtag atau tagar di dalam Instagram adalah hal esensial yang mesti ada di dalam tiap postingan. Apalagi kalau kamu berjualan online yang promosinya menggunakan Instagram.

Karena Instagram membatasi maksimal hanya 30 hashtag dalam satu kali posting. Tandanya, kamu harus menggunakan hashtag sebijak mungkin agar dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, kamu bisa membuat hashtag yang tepat sasaran.

Aplikasi All Hashtag bisa memudahkan kamu untuk mencari hashtag yang sedang populer. Tools Instagram gratis yang satu ini juga termasuk user-friendly alias mudah digunakan oleh pengguna baru sekalipun.

Baca juga: Video Marketing Instagram Cocok untuk Bisnis? Simak 7 Alasannya

Schedugram

Sebagai seorang pebisnis, apalagi yang baru merintis, pasti akan menemui fase di mana harus memegang banyak peran.

Mulai dari produksi, melakukan pengiriman, mengatur penjualan, hingga melakukan promosi di berbagai media sosial.

Terkadang ketika harus keep up dengan postingan di Instagram secara real time bisa sangat menguras waktu dan tenaga.

Di situlah fungsi Schedugram sebagai salah satu tools Instagram gratis yang membantu menjadwalkan postingan baik itu konten gambar atau video dan mempostingnya secara otomatis.

Dengan demikian, kamu bisa mengatur waktu dengan lebih baik dan bisa lebih fokus dengan penjualan dan melayani pertanyaan calon pembeli.

Later.com

Sama seperti Schedugram, Later.com adalah opsi lain tools Instagram gratis yang berfungsi untuk membuat postingan yang lebih terencana.

Tools ini pun nyatanya tidak hanya bisa digunakan di Instagram, tapi juga bisa digunakan untuk Facebook, Twitter, dan Pinterest.

Sebuah fakta menarik, Later.com ini merupakan tools gratis yang termasuk ke dalam deretan partner resmi dari Instagram. Jadi, kredibilitasnya tidak perlu diragukan.

Satu yang harus jadi catatan, untuk menggunakan Later.com, akun Instagram kamu harus sudah di-update ke akun Instagram bisnis karena tidak bisa digunakan untuk akun personal.

Baca juga: Ide Konten TikTok untuk Promosi Bisnis Online

Iconosquare

Sebagai salah satu tools Instagram gratis yang telah banyak digunakan bahkan oleh para selebritas, Iconosquare wajib kamu coba untuk akun Instagram bisnis kamu.

Di dalam Iconosquare, kamu bisa melakukan pencarian user, menganalisa hashtag populer, hingga melihat dan menanggapi komentar followers dalam fitur yang lebih compact.

Tools Iconosquare sekarang ini telah tersedia dalam lebih dari 20 bahasa, jadi pengguna bisa lebih mudah menggunakannya meski baru kali pertama.

Socialblade

Last but not least, Socialblade. Tools Instagram gratis satu ini memudahkan kamu untuk menganalisa data statistik akun Instagram.

Hebatnya lagi, kamu juga bisa menganalisa data statistik dari akun kompetitor jadi kamu bisa membuat strategi promosi yang lebih baik lagi.

Untuk menggunakannya sangat mudah, kamu tinggal memasukkan username Instagram yang ingin kamu analisa lalu datanya akan langsung keluar.

Data yang bisa kamu peroleh mulai dari jumlah followers, engagement rate, konten, hingga jumlah rerata komentar dan likes yang ada.

Memaksimalkan penjualan dengan menggunakan Instagram beserta toolsnya untuk promosi yang juga maksimal memang seperti satu rangkaian yang saling berkaitan.


Nah, untuk mengembangkan bisnis dengan lebih maksimal lagi, tentu kamu bisa membuat perencanaan tambahan modal bisnismu.

Modal adalah kunci untuk mengembangkan bisnis agar jadi lebih besar lagi. Namun yang sering jadi pertanyaan, apakah ada platform untuk mendapatkan dana tambahan yang mudah dan cepat.

Jawabannya, ada. Bersama KoinWorks, kamu bisa mengajukan pinjaman dana lewat KoinBisnis sebagai tambahan modal usaha.

Kamu akan berpeluang untuk mendapatkan pembiayaan bisnis hingga Rp2 miliar tanpa agunan. Selain itu juga kamu tidak perlu mengkhawatirkan biaya yang melambung tinggi karena biaya yang ditagihkan nanti akan sesuai dengan hasil analisa skor kredit dan tentunya sesuai dengan persetujuan kamu.

Integrasi otomatis yang dimiliki KoinBisnis memudahkan kamu agar tidak perlu memasukkan data secara manual.

Baca juga: Shopee Live Streaming, Apa dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Kamu cukup menghubungkan bank dan toko online kamu untuk dapat mengajukan modal dengan cepat dan mudah.

Soal bunga tidak perlu khawatir. Bunga pinjaman yang dikenakan di KoinBisnis pun tergolong rendah, yakni berada di antara 0,75% hingga 1,67% per bulannya. Dan yang terpenting, tidak ada biaya tersembunyi yang akan dikenakan karena semua dijalankan secara transparan.

Bagaimana, jadi semakin yakin kan untuk memajukan bisnis online kamu dan menjadi salah satu dari mereka yang telah sukses? Semoga artikel ini membantu.



Ikuti


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *