Tips Mudah Belajar SEO untuk Pemula

Saya akan memberikan tips belajar SEO untuk pemula, bagi anda yang sedang belajar SEO, maka hal paling tepat adalah belajar mengenai jenis-jenis SEO terlebih dahulu berikut ini adalah ulasan mengenai tipe dari SEO untuk anda yang sedang belajar SEO untuk pemula. 

Tips Mudah Belajar SEO

SEO on page 

Jenis SEO pertama yang akan kami bahas adalah SEO on page. SEO on page adalah sebuah strategi SEO yang dibuat dengan memperhatikan konten yang dimiliki oleh website anda. Strategi ini digunakan untuk melakukan optimasi pada halaman website anda agar lebih mudah dikenali oleh search engine sehingga lebih mudah dibobotkan dan di rekomendasikan pada konsumen. 

Jenis SEO ini adalah SEO yang dilakukan dengan melakukan beberapa hal berikut ini :

Melakukan riset keyword

Ketika konten anda akan di optimasi SEO on page hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari keyword target yang paling tepat untuk halaman website anda. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak teknik. 

Baca juga:  Tips Belajar SEO Blogspot Sangat Mudah

Pembuatan konten 

Hal kedua yang bisa dilakukan dalam pembuatan SEO on page ini adalah pembuatan konten. Pastikan konten yang anda buat memiliki kualitas yang tinggi. Kualitas ini di sebut tinggi dilihat dari sudut pandang mesin pencari seperti pembuatan konten dengan heading dan sub heading serta dari sudut pandang audience anda. 

Melakukan optimasi keyword 

Selain mencari keyword yang cocok, pastikan anda melakukan optimasi pada keyword anda. Optimasi keyword dilakukan dengan meletakkan keyword pada posisi yang tepat. 

SEO off site

Jika anda SEO on page, maka ada juga SEO off site. Strategi SEO off site ini adalah salah satu strategi yang cukup sulit bagi banyak orang yang sedang belajar SEO untuk pemula. Hal ini disebabkan karena dibutuhkan pengalaman yang luas untuk bisa membuat SEO off site yang berkualitas dan mendapatkan sambutan yang baik dari calon audience. Hal ini disebabkan karena pembuatan dari SEO off site ini dilakukan dengan menggunakan backlink. 

Backlink yang baik akan membuat strategi SEO off site yang baik, jika tidak bisa membuat backlink yang baik, maka akan sulit mendapatkan perhatian dari search engine. Oleh karena itu, banyak orang lebih memilih menggunakan jasa pembuatan SEO untuk membuat SEO off site ini. 

Baca juga:  Panduan Belajar SEO Dasar di Tahun 2020

Teknikal SEO 

Merupakan strategi SEO yang memanfaatkan elemen non konten pada sebuah website. Strategi ini dilakukan dengan meningkatkan kualitas dari struktur sebuah website. Dengan arsitektur website yang lebih baik, maka makin mudah bagi search engine untuk mengenali website anda dan memasangnya pada halaman pertama SERP anda. 

Nah demikian ulasan singkat mengenai teknik SEO yang umum digunakan dalam marketing. Untuk anda yang sedang belajar SEO untuk pemula, maka pastikan anda mempelajarinya dari SEO on page terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *