Penjelasan public static void main(string args[])

Penjelasan public static void main

Penjelasan public static void

JVM akan selalu mencari tanda tangan metode khusus untuk mulai menjalankan aplikasi, dan itu akan menjadi public static void main (String args []). Di sini args adalah argumen dari tipe String array. Argumen array string juga dapat ditulis sebagai argumen String [] . Meskipun tipe argumen (String array) sudah diperbaiki, Anda masih bisa mengubah nama dari args menjadi apa pun.

Juga dengan pengenalan java args, alih-alih menulis String args [],  String … args dapat digunakan. Terus belajar untuk mengetahui lebih banyak tentang setiap kata kunci.

class JAVA{
public static void main(String args[])
{
System.out.println("Hello JAVA");
}
}

Dalam contoh aplikasi di atas, kami menggunakan public static void main. Setiap kata memiliki arti dan tujuan yang berbeda.

Publik

Ini adalah Pengubah Akses, yang menentukan siapa yang dapat mengakses Metode ini. Publik berarti bahwa Metode ini akan dapat diakses oleh Kelas apa pun (Jika Kelas lain dapat mengakses Kelas ini.).

Baca juga:  Belajar Dasar Tipe Data C++

Statis

Statis adalah kata kunci yang mengidentifikasi hal yang terkait dengan kelas. Ini berarti Metode atau variabel yang diberikan tidak terkait dengan instance tetapi terkait dengan Class. Itu dapat diakses tanpa membuat instance Kelas.

Void

Ini digunakan untuk mendefinisikan Jenis Pengembalian Metode. Ini mendefinisikan apa metode dapat kembali. Void berarti Metode tidak akan mengembalikan nilai apa pun.

Main

Main adalah nama Metode Nama Metode ini dicari oleh JVM sebagai titik awal untuk aplikasi dengan tanda tangan tertentu saja.

String args [] / String… args

Ini adalah parameter untuk metode utama. Nama argumen bisa berupa apa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *