3 Cara Menaikan Rating Blog Secara Organic

Menaikan Rating Blog Secara Organic adalah salah satu hal yang umum untuk dilakukan saat ini. Hal ini bisa dilakukan karena adanya strategi SEO yang bisa digunakan untuk membuat rating blog melonjak. Akan tetapi ada strategi SEO marketing yang bisa digunakan untuk menaikkan rating secara organik dan ada juga yang hanya bisa digunakan untuk menaikkan rating dengan cara non organik. Cara menaikan rating blog yang paling baik untuk dilakukan tentunya adalah cara organik atau secara alami. Lalu bagaimana cara menaikkan rating sebuah blog dengan cara organik ini? Berikut ini adalah ulasannya. 

Menaikan Rating Blog Secara Organic

Berikut Cara Menaikan Rating Blog Secara Organic

1. Temukan audience 

Menaikkan rating dari sebuah blog dengan cara organik artinya adalah menaikkan rating dari sebuah blog secara otomatis. Artinya anda menggunakan konten asli dan menarik perhatikan dari audience tanpa trik atau tanpa strategi black hat. Untuk bisa mendapatkan rating dengan cara seperti ini, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah mencari target audience dari website yang anda miliki. 

Baca juga:  Cara optimasi SEO on Page Lengkap

Untuk menemukan audience anda, hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengetahui jenis audience yang bisa anda temukan di Internet. Pada dasarnya jenis audience yang ada di internet ada 3 jenis yaitu : 

  • Audience yang penasaran dan mencari informasi. Contoh keyword yang sering digunakan oleh audience ini adalah “bagaimana cara membuat SEO”
  • Audience yang tahu brand dan produk tapi bingung ke mana akan mencari 
  • Audience yang sudah memutuskan akan membeli sebuah produk tanpa mengetahui brand dan produknya 

Dengan mengetahui 3 jenis audience ini anda bisa membuat konten dengan optimasi SEO on page yang tepat. Jika anda adalah brand baru yang belum dikenal, maka menyasar audience tipe pertama adalah hal yang tepat untuk dilakukan. 

2. Lakukan riset keyword 

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah melakukan riset keyword. Setelah anda menemukan audience yang akan anda sasar, akan lebih mudah untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh audience tersebut. Hal yang diinginkan oleh audience tersebut bisa digunakan sebagai keyword yang nantinya akan dikembangkan menjadi konten. 

Baca juga:  Tips Belajar SEO Blogspot Sangat Mudah

Hal ini disebabkan karena membuat konten yang relevan dengan keyword yang akan digunakan akan membuat blog anda memiliki rank yang lebih baik di mata Google. Hal inilah yang menyebabkan keyword yang sesuai dengan konten yang anda miliki dapat digunakan sebagai cara menaikan rating blog.

3. Tulis SEO dengan baik 

Selanjutnya, setelah anda menemukan keyword yang akan anda sasar, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menulis konten SEO dengan baik. Ketika anda menggunakan strategi SEO, maka search engine akan lebih mudah menampilkan halaman website anda di ranking awal. Setelah anda berhasil menduduki rank pertama hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah konten yang anda miliki. Pastikan konten yang anda miliki memiliki kualitas penulisan yang baik dan memiliki keyword yang optimal. Optimasi keyword ini dilakukan dengan memasukkan sejumlah keyword dengan jumlah yang tepat dan di tempat yang tepat. Jangan pernah melakukan keyword stuffing. Hal ini akan membuat halaman blog anda mendapatkan red flag dari Google dan akan sulit mencari cara menaikan rating blog anda lagi. 

Baca juga:  Tips Mudah Belajar SEO untuk Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *