4 Jenis Internet Marketing Bagi Pemula

Saya akan memberikan beberapa contoh Jenis – Jenis Internet Marketing yang paling banyak di gunakan dalam dunia internet marketing kali ini, sedikit pembahasan dulu tentang internet marketing.

4 Jenis Internet Marketing Bagi Pemula

Internet saat ini menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Tak heran, dalam hal mencari hiburan, pembelajaran, dan komunikasi, internet selalu digunakan. Pemasaran produk saat ini juga melalui internet sehingga menjangkau lebih banyak orang dan berbagai generasi. Bila Anda tertarik untuk memasarkan produk via daring, inilah beberapa jenis jenis internet marketing yang bisa Anda pelajari. 

Jenis Internet Marketing

1. Sosial Media Marketing

Internet marketing adalah aktivitas pemasaran yang dilakukan secara online. Belajar internet marketing sangat dibutuhkan untuk menunjang penjualan produk Anda. Sosial media marketing ini adalah suatu proses untuk mendapatkan perhatian dan meningkatkan penjualan dengan memakai platform media sosial meliputi Instagram, Facebook, ataupun yang lainnya. Pemasaran dengan media sosial menjadi dua kategori yaitu gratis dan berbayar. Bila Anda memiliki dana yang terbatas, memilih platform media sosial yang gratis menjadi pilihan tepat. Ini menjadi internet marketing termudah dan sederhana untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap orang pasti memiliki media sosial dan smartphone sehingga target market lebih luas. 

Baca juga:  Contoh Copywriting Untuk Jualan Secara Online Dari Berbagai Bidang

2. SEO Marketing 

SEO Marketing menjadi salah satu jenis jenis internet marketing yang bisa dipelajari bagi pemula. Anda bisa memanfaatkan mesin pencari untuk mengoptimalkan pemasaran online Anda. Cara ini dengan memaksimalkan situs, website, dan juga konten digital yang bisa dideteksi oleh mesin pencari dengan cepat dan berada di peringkat pertama. Tentu saja, ini akan bermanfaat untuk menjaring lebih banyak pengunjung situs dan konten digital Anda. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia. Ini menjadi parameter kesuksesan dan optimasi SEO untuk pemasaran online.

3. Content Marketing 

Jenis internet marketing lainnya adalah content marketing. Pemasaran konten ini merupakan suatu proses untuk menciptakan, mendistribusikan, dan juga mempromosikan produk ataupun materi secara online dan konsisten dengan menerapkan cara strategies untuk menarik minat dan target pasar Anda. Ada beberapa jenis konten untuk melakukan pemasaran online ini seperti Video, ebooks, podcst, postingan blog, email, dan lain – lain. Anda bisa memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan. 

Baca juga:  Trik Belajar Bisnis Online Bagi Pemula

4. Affiliate Marketing 

Affiliate marketing adalah jenis internet marketing lainnya yang ditujukan untuk pemasaran secara online. Bisnis akan berjalan dengan baik bila mempersiapkan program – program jelas dengan membayar komisi ke situs dan juga website untuk memperoleh traffic dan perjalanan luar biasa. Ini pastinya mempermudah jalan Anda untuk memasarkan produk melalui online dan menghasilkan profit yang bagus dan signifikan. Anda bisa memilih situs web hosting dan juga register domain dengan program marketing afiliasi. Hal ini akan mempermudah Anda mendapatkan uang dengan cara mempromosikan layanan hosting tersebut. Itulah tadi jenis jenis internet marketing yang bisa dipelajari oleh pemula untuk mempromosikan produk dan layanan Anda. 

Jadi itulah beberapa jenis internet marketing yang saya tau, semoga dengan adanya artikel ini anda bisa memanfaatkan adanya dunia internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *