Flash Sale Shopee, Cara Daftar untuk Seller |

  • Whatsapp

Flash sale Shopee adalah salah satu momen diskon yang paling ditunggu oleh warganet.

Barang-barang yang dibanderol murah saat Shopee flash sale memang sangat mendukung penghematan pengeluaran.

Bacaan Lainnya

Bahkan, para seller juga gemar mengikuti event tersebut karena efektif meningkatkan omzet bisnis online secara keseluruhan.

Toko yang sering ikut flash sale di Shopee juga berpeluang mendapatkan banyak followers sehingga popularitasnya cepat meningkat.

Para seller harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu agar bisa mendaftarkan toko onlinenya.


Persyaratan Layanan Flash Sale Shopee

  1. Produk

1.1 Produk flash sale terbatas pada barang-barang yang ditentukan oleh Shopee setelah memenuhi kriteria nominasi program ini.

1.2 Produk flash sale dapat dicantumkan oleh Shopee ke dalam fitur ini selama periode waktu yang ditentukan oleh Shopee berdasarkan kebijakan sendiri (“Periode Penawaran”).

1.3 Produk untuk program ini hanya dapat dibeli oleh pembeli saat periode penawaran berlangsung.

1.4 Periode penawaran produk flash sale adalah pada pukul 00.00-12.00 WIB, 12.00-13.00, 13.00-18.00 WIB, dan 18.00-00.00 WIB  setiap hari, kecuali bila ada ketentuan lain dari Shopee.

1.5 Harga produk flash sale yang tercantum dalam fitur ini hanya akan berlaku selama periode penawaran.

1.6 Selama periode penawaran berlangsung, jumlah stok minimal yang dimiliki seller flash sale adalah 20 (dua puluh) unit. Produk pre-order tidak dapat dijual melalui flash sale, kecuali bila ada ketentuan lain dari Shopee.

1.7 Batas maksimal pembelian untuk masing-masing Produk dalam satu transaksi adalah satu sampai dengan dua belas unit, kecuali bila ada ketentuan lain dari Shopee.

1.8 Shopee dapat mengubah variasi produk yang terdaftar atau durasi periode penawaran setiap saat berdasarkan kebijakannya sendiri.

1.9 Foto produk yang ditampilkan di halaman khusus flash sale tersebut belum tentu merupakan variasi atau tipe produk yang dapat dibeli dengan promosi jika produk tersebut memiliki lebih dari satu variasi atau tipe.

  1. Pengiriman, Kebijakan Pengembalian Dana, dan Pengembalian Produk 

2.1 Produk flash sale dapat dibeli secara bersamaan dengan produk lainnya yang tersedia di situs Shopee.

2.2 Pengiriman Produk flash sale tunduk pada syarat dan ketentuan masing-masing penyedia jasa logistik yang dipilih pembeli saat check-out.

2.3 Pengembalian dana dan atau pengembalian produk tunduk pada kebijakan pengembalian Produk yang tersedia di situs.

  1. Penjual 

1.1 Shopee berhak memilih seller yang akan berpartisipasi dalam program ini berdasarkan kebijakannya sendiri.

1.2 Seller berkesempatan berpartisipasi dalam flash sale jika memiliki nol poin pinalti yang diberlakukan Shopee.

1.3 Seller harus menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku dalam flash sale Shopee.

1.4 Sebelum periode penawaran, Shopee dan seller flash sale harus menyetujui harga produk flash sale (“Harga yang Disetujui”).

1.5 Seller flash sale akan bertanggung jawab sepenuhnya atas ketersediaan produk serta harga yang dicantumkan.

1.6 Shopee berhak menolak atau berhenti menampilkan produk-produk dalam fitur flash sale setiap saat berdasarkan kebijakannya sendiri.

1.7 Selain persyaratan layanan flash sale, Shopee berhak menentukan kriteria tambahan terhadap produk flash sale dan seller flash sale.


Cara Daftar Bagi Seller

Kalau kamu sudah memenuhi seluruh syarat untuk mengikuti flash sale, kamu bisa melakukan pendaftaran melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka halaman Promosi Saya pada menu Seller Centre. Lalu, klik Flash Sale Toko Saya. Jika tokomu tidak memenuhi kriteria, kamu akan melihat daftar kriteria yang perlu tingkatkan di bagian atas halaman Flash Sale Toko Saya. Tingkatkan performa toko online-mu agar bisa menggunakan fitur Flash Sale Toko Saya.
Flash Sale Shopee
Sumber: Shopee
  1. Klik Buat, lalu pilih tanggal dan sesi yang diinginkan. Kamu dapat melihat jumlah slot yang tersedia pada kalender.
Flash Sale Shopee
Sumber: Shopee
  1. Klik Tambah Produk untuk memasukkan produk ke dalam promo. Produk yaang tidak memenuhi kriteria tidak bisa dimasukkan ke dalam promo. Berikan centang pada Hanya menampilkan produk yang tersedia untuk melihat produk yang memenuhi kriteria.

Sumber: Shopee

  1. Masukkan rincian produk, lalu klik Update Produk untuk menerapkan perubahan pada semua produk yang sudah dipilih (batas pembelian wajib diisi maksimal 3 per produk).
Sumber: Shopee

Klik Aktifkan jika ingin mengaktifkan hingga 20 produk sekaligus.

Jika Anda hanya ingin mengaktifkan beberapa produk, klik toggle aktifkan pada masing-masing produk yang ingin diaktifkan.

Jika terdapat produk yang tidak memenuhi kriteria akan muncul pesan pop-up. Cek kembali kriteria produk yang dapat dimasukkan ke dalam promo.

Produk yang tidak memenuhi kriteria akan otomatis dinonaktifkan. Cek tanda (i) untuk melihat penjelasan lebih lanjut.

Flash Sale ShopeeSumber: Shopee


Sekarang, kamu pasti tergugah untuk mengikuti flash sale Shopee untuk meningkatkan omzet sekaligus menambah popularitas bisnis online.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan fitur gratis ongkir dan live streaming untuk meningkatkan penjualan.

Kamu tak perlu khawatir dengan urusan tambahan modal bisnis online karena kamu bisa mendapatkan solusinya dari KoinWorks.

Kini, KoinWorks menghadirkan fasilitas KoinBisnis yang merupakan pinjaman tanpa agunan dengan limit pinjaman mencapai 2 miliar rupiah.

Bunga pinjaman KoinBisnis sangat rendah, berkisar antara 0,75% hingga 1,67% per bulan.

Selain unggul karena menawarkan bunga rendah, KoinBisnis juga membuatmu bebas menentukan tenor sesuai kesanggupan finansial, mulai dari 6 hingga 24 bulan.

Fasilitas pinjaman dari KoinWorks ini aman karena terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



Ikuti


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *