[Event Recap] #DiaLokal – Kelola Gudang Bersama Crewdible |

  • Whatsapp

Sebagai platform yang selalu mendukung tumbuh kembang bisnis, KoinWorks terus menghadirkan solusi yang bisa membantu memajukan para pelaku usaha di Indonesia, khususnya di masa pandemi ini.

Salah satunya adalah dengan mengadakan webinar untuk sharing edukasi seputar bisnis dan finansial.

Bacaan Lainnya

Lewat DiaLokal (Diskusi Wirausaha Lokal), KoinWorks ikut mengadakan program edukasi berupa diskusi online dengan menghadirkan ahli dari berbagai macam expertise dan finansial mengenai seluk beluk bisnis.

Kali ini, KoinWorks merangkul Crewdible untuk menjadi narasumber yang akan memperkenalkan gudang online.

Apa itu gudang online?

Mungkin masih belum banyak yang familiar dengan tipe service tersebut, namun ternyata banyak sekali manfaat dan keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan oleh para penjual terkait layanan logistik ini.

Di bawah ini sudah terangkum inti diskusi mengenai bagaimana KoinWorks dan Crewdible mendukung perkembangan bisnis para pelaku usaha di Indonesia, terutama di era yang serba digital ini.

Simak yuk!


Menjadi Solusi Finansial Untuk Bisnis Lokal

Seperti yang disampaikan oleh narasumber dari KoinWorks, yaitu Regyana Refanya, ternyata KoinWorks terbukti sukses menjadi platform yang dapat menjadi solusi finansial pada bisnis.

Berdasarkan data, tercatat mulai dari beridiri hingga tahun 2020 kemarin para pelaku usaha mendapatkan sales growth sebanyak 50% melalui pinjaman online di KoinWorks yang bersifat produkif.


Program Edukasi Bisnis Dan Keuangan Sebagai Bekal Usaha

Selain memberikan solusi finansial KoinWorks juga selalu membantu para pelaku usaha di Indonesia dalam edukasi bisnis.

Terlebih melihat adanya kontribusi UMKM yang cukup besar dalam pendapatan nasional, yaitu sekitar 61% di tahun 2020 lalu.

Melihat adanya kontribusi yang cukup besar dan menjadikan UMKM sebagai penopang pendapatan negara, KoinWorks pun mengadakan program edukasi setiap bulannya dalam bisnis, keuangan dan sebagaianya untuk menghindari GAP yang menjadi kekurangan dari UMKM dengan posisi cukup krusial sebagai penopang ekonomi.


Menghindari Masalah Bisnis Yang Tidak Disadari

Ternyata, dalam berbisnis sendiri ada beberapa masalah yang menghambat pertumbuhan dan tidak disadari oleh pelaku usaha.

Misalnya, tidak memaksimalkan penggunaan teknologi, menyatukan rekening pribadi dan bisnis, merasa cukup aman dengan kondisi bisnis saat ini, dan terbatasnya akses permodalan.

KoinWorks hadir dan mengedukasi bagaimana cara menghindari masalah bisnis yang tidak disadari dengan analisa yang bisa dikembangkan untuk bisnis.

KoinWorks juga memberikan opsi pendanaan bisnis sebagai solusi.


Memberikan Solusi Dengan Akses Permodalan

Salah satu cara untuk menjaga bisnis tetap eksis yaitu dengan terjangkaunya akses permodalan.

Di sini KoinWorks dengan pinjaman online-nya memberikan solusi permodalan untuk para pelaku usaha.

Hal ini akan lebih memudahkan untuk melakukan ekspanis bisnis, investasi di peralatan untuk meningkatkan produktivitas, pengaturan cash flow, meningkatkan skill atau jumlah pegawai dan juga menambah stok barang.

Juga memungkinkan pelaku bisnis untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dengan perkembangannya.


Berkenalan Dengan ‘Gudang Online’

Sejalan dengan itu, Crewdible sebagai gudang online menawarkan kemudahan pengelolaan gudang yang bisa dinikmati oleh para pelaku usaha, khususnya di bidang operasional dan logistik.

Jika belum familiar dengan gudang online, simple-nya layanan ini akan membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya tanpa terlalu banyak beban dari resiko dan biaya.

Sehingga, para pelaku usaha bisa fokus kepada strategi marektingnya tanpa harus pusing soal pengiriman barang dan biaya operasional lainnya.

Menurut Grace, narasumber dari Crewdible, platform ini akan membantu para pelaku usaha mulai dari packing barang yang minim kesalahan karena sudah menggunakan barcode sampai menyerahkannya ke ekspedisi.

Yang perlu dilakukan oleh pelaku usaha adalah stock up barang dan packing (jika ada packing custom) di gudang online ini, selanjutnya report dan lainnya bisa diakses melalui aplikasi.

Bahkan, pada pilihan paket tertentu Crewdible juga bisa membantu pelaku bisnis dengan jasa foto produk, video produk dan juga pembuatan website.

Itulah beberapa hal yang kami rangkum dalam diskusi Dialokal 25 Februari 2010 bersama Crewdible kali ini.

Melalui diskusi edukasi seputar bisnis dan keuangan ini, KoinWorks terus memberikan supportnya kepada para pelaku usaha di Indonesia, terutama untuk usaha kecil dan menengah.

Pastikan juga kamu terus memperluas ilmu seputar bisnis dan keuangan dengan menghadiri diskusi lainnya ya!



Ikuti


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *