Contoh Proposal Bakti Sosial Panti Asuhan oleh Karang Taruna [+DOC] –

  • Whatsapp

Semua niat baik yang kita miliki belum tentu bisa dilaksanakan sesuai rencana, salah satu hambatan yang sering dialami oleh mereka yang ingin mejalankan sebuah kegiatan untuk kemaslahatan bersama adalah kurangnya biaya untuk menjalankan misi tersebut.

Harus kita akui bahwa biaya masih menjadi salah satu hal yang sangat fundamental, namun bukan berarti tida bisa dijalankan, kita bisa kok membuat proposal bakti sosial yang nantinya digunakan untuk mengumpulkan uang untuk menjalankan rencana tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Contoh Proposal untuk Kewirausahaan Mahasiswa

Misalkan pemuda karang taruna di lingkungan kamu ingin melakukan kegiatan bakti sosial di sebuah panti asuhan, wilayah yang sedang mengalami bencana, atau hal-hal lainnya. Nah kita bisa membuat proposal yang sesuai dengan kegiatan kita, dan jika uang sudah terkumpul, barulah uang tersebut kita salurkan sesuai dengan rencana yang sudah kita siapkan.

Namun seperti apa sih contoh proposal bakti sosial di lingkungan masyarakat yang baik dan benar? Untuk mengetahui hal ini silahkan simak dibawah ini.

Contoh Proposal Bakti Sosial Karang Taruna pada Panti Asuhan

Perlu kalian ingat, bahwa contoh yang kami hadirkan disini adalah format kasar, kalian bisa menggunakan struktur yang ada pada proposal dibawah ini untuk diterapkan pada proposal yang sesuai dengan kegiatan Anda.

I. JUDUL

KEGIATAN BAKTI SOSIAL KARANG TARUNA MAJU BANGET DI PANTI ASUHAN DIVERSITY

II. PENDAHULUAN

Puja dan Puji syukur senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan yang maha esa yang telah memberikan ribuan nikmat kepada kita, sehingga pada saat ini kita masih bisa melakukan banyak aktivitas yang kita sukai. Namun kita harus menyadari bahwa diluaran sana, khususnya di panti-panti asuhan mungkin masih banyak anak dan orang tua yang tidak memiliki kehidupan seindah ini.

Oleh sebab itu, kami dari Karang Taruna Maju Banget ingin menjalankan program bakti sosial di Panti Asuhan Diversity dengan tujuan untuk meringkan beban diantara sesama, dan yang paling menumbuhkan kembali sikap gotong royong yang selama ini sudah menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

Melalui kegiatan-kegiatan semacam ini kami ingin mengkampanyekan bahwa dalam kondisi apapun, rasa cinta dan welas asih harus selalu di junjung. Harapan kami langkah kecil yang kami lakukan ini bisa menjadi pemicu gerakan-gerakan seperti ini di tempat dan kelompok lain.

Dan dengan ini kami mengajukan sebuah proposal, kami harap apa yang kami sampaikan dan cita-citakan di proposal ini sesuai dengan visi dan misi saudara.

III. DASAR KEGIATAN DAN SASARAN

Untuk apa program ini kami jalankan? Dan untuk siapa kegiatan bakti sosial karang taruna ini kami dedikasikan? Simak dibawah ini:

  • Menumbuhkan Sikap Gotong Royong pada Karang Taruna Maju Banget
  • Kegiatan bakti sosial ini akan kami lakukan di Panti Asuan Diversity yang ada di jalan …….. Indonesia.

IV. MANFAAT DAN TUJUAN

Sedangkan manfaat dan tujuan yang kami harapkan dalam kegiatan bakti sosial panti asuhan ini adalah sebagai berikut:

  • Mempererat tali persaudaran antara sesama anggota karang taruna maju banget.
  • Meningkatkan kepedulian dan sikap gotong royong yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.
  • Menjadi sebuah campaign untuk Indonesia yang lebih inklusif dan menjadi tringger bagi generasi lainnya.
  • Meringankan beban yang dihadapi oleh teman dan saudara kita yang ada di panti asuhan DIVERSITY.

V. BENTUK KEGIATAN

Untuk bentuk kegiatan yang akan kami lakukan dalam acara ini adalah sebagai berikut:

  • Memperingati hari ulang tahun panti asuhan diversity dengan berbagai lomba yang di ikuti oleh anggota karang taruna dan anak-anak di panti asuhan diversity.
  • Memberikan bantuan langsung kepada seluruh anak-anak yang ada di panti suhan diversity.
  • Memberikan santunan kepada pengelola panti asuhan, yang dimaksudkan agar santunan tersebut dapat digunakan untuk keperluan panti asuhan.

VI. WAKTU DAN TEMPAT

Kami sangat mengharap para donatur juga bisa mengikuti acara yang akan kami lakukan pada:

Hari / Tanggal      :

Jam            :

Lokasi                   :

VII. ANGGARAN BIAYA

Dengan rincian kegiatan yang sudah kami rencanakan, kami membutuhkan anggaran seperti yang tertera dibawah ini:

No.keteranganjumlah
1.TransportRp. 300.000
2.MakananRp. 1.500.000
3.Hadiah untuk Anak-anakRp. 1.000.000,
4.Santunan uang untuk pengelola panti asuhanRp. 15.000,000,
5. Lain-lainRp. 300.000
TOTAL BIAYARp. 18.100.000,-

VIII. PENUTUP

Demikian proposal bakti sosial panti asuhan yang akan dilakukan oleh karang taruna maju banget. Sehubungan dengan ini kami memohon dukungan dari para donatur untuk ikut serta dalam kegiatan bakti sosial yang hendak kami lakukan. Semoga bantuan rekan-rekan bisa menjadi awal untuk berbuat lebih banyak pada sesama dan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Mengetahui Pengertian dan Contoh SLA

Download DOC

Jika kalian ingin memiliki proposal seperti diatas dalam format doc yang di edit, kamu bisa mendownloadnya melalui menu dibawah ini.

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti template brosur atau artikel lainnya dikategori kumpulan dokumen

Misi adalah menyebarkan informasi bermanfaat. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jadilah bagian dari misi kami dengan membagikan ke sosial media. Sharing is Caring !!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *