Strategi Terbaik Cara meningkatkan traffic blog

Cara meningkatkan traffic blog – Bagi anda yang sudah membaca artikel kami mengenai SEO on page pasti anda sudah mengetahui seberapa pentingnya meningkatkan traffic blog. Traffic dari sebuah website dapat digunakan sebagai 2 indikator yaitu untuk meningkatkan bobot yang diberikan oleh search engine dan juga untuk meningkatkan konversi audience menjadi konsumen. Lalu bagaimana cara meningkatkan traffic blog ini? Untuk anda yang ingin tahu, berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan. 

Strategi Terbaik Cara meningkatkan traffic blog

Berikut Cara meningkatkan traffic blog

1. Buatlah konten yang menarik

Ketika anda ingin memiliki sebuah website yang ramai, maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah memastikan konten yang ada pada website anda adalah sebuah konten yang menarik. Konten menarik ini adalah konten yang memiliki struktur yang baik, mudah dipahami serta menarik bagi pembaca dari segi kontennya. 

Baca juga:  Tutorial SEO WordPress Mudah Terbaru

2. Gunakan keyword dengan baik 

Keyword adalah salah satu hal yang sangat penting dari website. Akan tetapi karena belakangan ini banyak yang mengatakan penggunaan keyword yang berlebihan dapat merusak optimasi SEO on page pada sebuah halaman. Hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak semuanya salah. Sebuah website yang menggunakan keyword dengan berlebihan tentu tidak akan membuat search engine memberikan nilai yang tinggi. Akan tetapi jika anda mengetahui cara menggunakan keyword dengan baik, maka hal ini bisa menjadi cara meningkatkan traffic blog yang sangat menguntungkan bagi anda. 

Penempatan SEO yang terbaik adalah di title tag, meta description, di heading dan juga di artikel dengan penyebaran yang merata. Gunakan keyword dengan bijak dan pastikan setiap kalimat yang anda tulis masuk dalam keyword yang akan anda gunakan. Pastikan juga konten yang anda tulis sesuai dengan topik dari keyword yang akan anda gunakan. 

3. Optimasi konten 

Hal selanjutnya yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan traffic yang tinggi adalah dengan mengoptimasi konten yang anda miliki. Optimasi konten ini salah satunya dilakukan dengan membuat halaman website dengan gambar yang ringan tapi berkualitas. Optimasi konten ini digunakan untuk membuat website menjadi lebih mudah dibuka dengan menggunakan ponsel. Ingat saat ini pengguna terbesar dari internet adalah pengguna mobile. Jika website anda lambat ketika digunakan untuk membuat website melalui ponsel, maka akan lebih banyak orang yang meninggalkan website anda. 

Baca juga:  3 Cara Menaikan Rating Blog Secara Organic

Selain optimasi mengenai konten untuk meningkatkan kecepatannya, pastikan anda juga melakukan optimasi mengenai tampilannya. Ada banyak website yang terlihat kacau ketika dibuka dengan menggunakan ponsel. Jika hal ini terjadi, maka sudah pasti pengguna internet tidak akan mau membuka website anda. Demikianlah cara meningkatkan traffic blog yang bisa kami berikan semoga dapat membantu dan memberikan anda kemudahan untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *