Cara Mendapatkan Backlink Secara Organik dengan Mudah

Untuk cara mendapatkan backlink sebelum itu anda harus tau apa itu backlink? Backlink adalah salah satu hal yang sangat penting bagi sebuah website. Sebuah website dengan backlink yang berkualitas akan memiliki bobot yang lebih besar sehingga lebih mudah masuk ke halaman utama dari SERP yang populer seperti Google. Untuk anda yang sedang mencari cara mendapatkan backlink secara organik, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti. 

Mendapatkan Backlink Secara Organik dengan Mudah

Berikut mendapatkan backlink secara organik

1. Lakukan riset yang original 

Salah satu cara mendapatkan backlink yang berkualitas adalah dengan melakukan riset. Riset adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan ketika akan membuat sebuah konten. Akan tetapi saat ini sudah ada banyak sekali konten yang dibuat dengan menggunakan hasil riset orang lain hanya kemudian di kembangkan sendiri. Jika anda menggunakan cara pembuatan konten seperti ini, maka akan sulit bagi website anda untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. 

Baca juga:  6 Langkah Cara Membuat Artikel SEO Friendly Mudah

Jika anda ingin mendapatkan backlink yang berkualitas selain melakukan optimasi SEO on page dengan membuat konten yang berkualitas, pastikan ide dari konten yang akan anda gunakan merupakan ide asli dan original. Konten yang asli dan original akan menyebabkan banyak pihak menggunakan informasi yang anda miliki sebagai sumber sehingga anda akan mendapatkan backlink.

2. Lakukan interview dengan influencer

Hal lainnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan membuat artikel dan konten yang dilakukan dengan dasar interview dengan seorang influencer. Ketika anda memiliki sebuah perusahaan yang memiliki produk, maka kenali pasar dari produk anda. Setelah itu, cari influencer yang memiliki hubungan yang erat dengan produk yang anda miliki. 

Influencer bisa dianggap sebagai sebuah website yang memiliki kualitas sehingga bisa membantu anda untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Ketika anda melakukan interview dengan influencer tersebut, maka influencer tersebut akan menyebutkan website anda atau ikut memberikan promosi pada website anda. Hal inilah yang menjadi cara mendapatkan backlink yang organik yang bisa anda lakukan 

Baca juga:  Cara Optimasi Gambar di Wordpress dengan Mudah

3. Melakukan donasi 

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan melakukan donasi. Ketika anda memiliki sebuah perusahaan dan melakukan donasi pada yayasan yang besar, maka anda bisa akan mendapatkan timbal balik dari tindakan sosial anda tersebut. Timbal balik ini bisa berupa backlink yang disebutkan oleh website yayasan tersebut menuju ke website yang anda miliki. 

4. Buat infografis    

Selanjutnya, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan membuat infografis. Ketika anda membuat sebuah infografis, maka infografis anda bisa digunakan oleh website lain. Website lain yang menggunakan infografis yang anda miliki pasti akan memberikan timbal balik berupa link pada website anda. Hal ini bisa menjadi salah satu cara mendapatkan backlink lain tanpa perlu menggunakan cara curang bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *