6 Langkah Cara Membuat Artikel SEO Friendly Mudah

Bagi anda yang ingin membuat artikel SEO friendly, maka kami akan memberikan beberapa informasi pembuatan artikel yang SEO friendly seperti berikut ini. 

Langkah Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

1. Gunakan header dan sub header

Untuk anda yang ini membuat sebuah artikel yang SEO friendly, maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat artikel dengan heading dan sub heading. Sub heading dan juga heading akan membuat artikel anda lebih mudah di pahami oleh konsumen anda juga oleh search engine populer yaitu Google. Jika anda memiliki artikel yang lebih mudah dipahami mesin, maka mesin pencari seperti Google akan lebih mudah menampilkan website anda untuk direkomendasikan pada konsumen yang menjadi calon audience anda. 

Baca juga:  3 Tips Panduan Belajar SEO 2020

2. Berikan link pada konten sebelumnya 

Salah satu cara optimasi SEO on page yang bisa anda lakukan adalah dengan memberikan link dari artikel anda saat ini ke artikel sebelumnya. Penggunaan link ini membuat website anda memiliki relevansi yang cukup tinggi. Ketika sebuah website memiliki 1 topik, maka search engine akan lebih senang menampilkannya di SERP atau search engine result page.

3. Optimasi panjang artikel anda

Selanjutnya adalah membuat artikel dengan panjang yang maksimal. Sebuah artikel yang berkualitas memiliki panjang minimal 1500 kata. Artikel dengan panjang 1500 kata akan membuat search engine menganggap artikel tersebut memiliki penjelasan yang lebih mendetail. Dengan penjelasan yang lebih detail, maka search engine akan lebih mudah memboboti artikel anda untuk bisa masuk ke SERP. 

4. Gunakan keyword dengan bijak 

Dahulu, artikel SEO friendly memang merupakan artikel yang memiliki banyak keyword. Akan tetapi saat search engine sudah tidak menggunakan strategi ini. Oleh karena itu, jika anda ingin artikel anda terkesan berkualitas pastikan anda menggunakan keyword dengan bijak. 

Baca juga:  Cara Optimasi Gambar di Wordpress dengan Mudah

5. Optimasi gambar 

Selanjutnya adalah melakukan optimasi gambar. Untuk optimasi gambar ini dilakukan dengan memilih gambar yang memiliki resolusi tinggi, jelas tapi memiliki ukuran yang kecil. Sebuah website dengan image dengan ukuran yang terlalu besar akan membutuhkan waktu loading yang lebih lama. Makin lama waktu loading yang dibutuhkan, maka makin tinggi bouce rate dari halaman anda. 

Hal ini disebabkan karena calon audience yang sudah membuka link anda akan segera menutup halaman website anda. Jika hal ini terjadi secara berulang, maka bounce rate halaman website anda akan tinggi. Jika nilai ini tinggi, maka search engine akan merevisi pembobotan website anda 

6. Gunakan konten yang berkualitas 

Ingat! Meski anda membuat artikel SEO friendly untuk mendapatkan perhatian dari search engine, yang terakhir memutuskan artikel anda berkualitas atau tidak adalah audience anda. Jika audience anda menganggap artikel anda berkualitas, maka akan lebih menguntungkan bagi anda. 

Jadi itu lah beberapa cara membuat artikel SEO friendly yang harus anda terapkan saat membuat artikel, untuk mengetahui artikel anda tidak ada yang sama dengan artikel punya blog lain bisa anda cek di situs web seperti Copyscape, smallseotools dan masih banyak lagi untuk ngecek artikel agar tidak duplikat.

Baca juga:  Strategi Terbaik Cara meningkatkan traffic blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *