Cara Ganti Email FB, Berikut Panduan Lengkapnya! |

  • Whatsapp

Indonesia termasuk salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia yang totalnya mencapai 130 juta pengguna, tidak heran banyak sekali pengguna FB di Indonesia yang mencari informasi perihal cara ganti email FB.

Sejarah pendirian Facebook selalu menarik untuk disimak, karena dahulu Facebook hanya dimanfaatkan sebagai sarana hiburan dan komunikasi antar penggunanya.

Bacaan Lainnya

Namun kini Facebook juga bisa mendukung kepentingan bisnis secara efektif.

Warganet yang sudah menjadi pengguna aktif Facebook sejak tahun 2009 biasanya menggunakan alamat email secara sembarangan atau dibuatkan akun oleh orang-orang terdekat.

Kalau kamu termasuk orang yang aktif menggunakan Facebook untuk berbisnis atau bekerja, sebaiknya kamu mempelajari cara ganti email FB yang lama dengan email baru yang lebih profesional.

Selain itu kamu juga bisa belajar bagaimana cara membuat facebook fanpage untuk maksimalkan bisnismu.

Cara ganti email FB ternyata tidak sulit dan bisa dilakukan secara cepat.

Kamu hanya perlu mengikuti tujuh langkah praktis ini bila ingin mengganti email untuk login Facebook:


1. Login FB dengan Email dan Password Lama

Cara ganti email Facebook diawali dengan login menggunakan email dan password lama. Kamu harus login seperti biasa hingga berhasil masuk ke halaman News Feed Facebook.


2. Masuk ke Halaman News Feed Facebook

Cara Ganti Email FB

Kalau sudah berhasil login dan masuk ke News Feed Facebook, kamu mesti mencermati deretan kanan atas halaman News Feed tersebut. Ada beberapa pilihan, yaitu Create (Buat), Messenger, Notifications (Notifikasi), dan Account (Akun).


3. Klik Opsi Account pada News Feed

Kemudian, cara ganti email di Facebook dilanjutkan dengan mengklik opsi Account (Akun) pada bagian pojok kanan atas halaman News Feed. Setelah klik Account, pilihlah opsi Privacy and Settings (Pengaturan dan Privasi).


4. Pilih Opsi Pengaturan

Cara Ganti Email FB

Bila kamu sudah masuk ke halaman Privacy and Settings (Pengaturan dan Privasi), klik opsi Settings (Pengaturan) yang berada di baris paling atas.


5. Ganti Email Lama dengan Email Baru

Pada halaman Settings (Pengaturan), pilihlah opsi General (Umum), lalu lihatlah ke bagian kanan halaman Facebook yang memunculkan Pengaturan Umum Akun. Ada beberapa keterangan yang muncul, yaitu Nama, Nama Pengguna, Kontak, Kontak Akun Iklan, Pengaturan Ubah Jadi Akun Kenangan, dan Konfirmasi Identitas. Klik pilihan edit pada opsi Kontak di pengaturan.


6. Tambahkan Email atau Nomor Ponsel Lainnya

Halaman pengaturan Facebook akan memperlihatkan info tentang alamat email yang sedang kamu gunakan. Cara ganti email Facebook bisa dilakukan pada tahap ini dengan mengklik opsi tambahkan email atau nomor ponsel lainnya.


7. Masukkan Alamat Email Baru

Langkah terakhir yang patut kamu lakukan adalah memasukkan alamat email baru yang kamu inginkan. Pastikan bahwa alamat email tersebut sudah benar lalu klik opsi tambahkan. Facebook akan mengirimkan link konfirmasi ke alamat emailmu yang baru. Kamu harus mengklik link tersebut supaya emailmu yang baru berhasil terintegrasi dengan akun Facebook.

Bila link di email baru tidak berfungsi, kamu harus menyalin kode konfirmasi yang dikirim ke email tersebut. Kemudian, klik Konfirmasi Identitas pada halaman Pengaturan Umum Akun. Masukkan kode konfirmasi pada kolom yang tersedia lalu klik OK.


Cara Menghapus Email di Facebook

Selain bisa ganti email FB, kamu juga bisa menghapus email yang sudah tidak digunakan lagi bila kamu mendaftarkan lebih dari satu email.

Proses menghapus email sama mudahnya dengan cara ganti email FB.

Pada halaman Settings (Pengaturan), pilihlah opsi General (Umum), lalu lihatlah ke bagian kanan halaman Facebook yang memunculkan Pengaturan Umum Akun.

Klik opsi Kontak kemudian klik Hapus di samping email yang ingin kamu hapus.

Kalau kamu keliru menghapus email yang masih ingin digunakan, klik opsi Batalkan (undo).

Terakhir, klik opsi Simpan Perubahan (Save Changes) untuk menyelesaikan proses menghapus email.

Nah, kini kamu tahu kan kalau cara ganti email di Facebook ternyata sangat mudah.

Email profesional yang terintegrasi dengan Facebook akan mempermudah kamu dalam mengelola bisnis.

Kamu jadi lebih leluasa mengamati trafik Facebook kalau kamu menggunakannya untuk kepentingan bisnis.

Sehingga nantinya kamu bisa menerapkan strategi yang tepat untuk memaksimalkan manfaat Facebook bagi bisnis.


Bukan hanya urusan pengelolaan Facebook yang penting untuk menunjang bisnismu.

Kamu juga wajib menyiapkan tambahan modal yang memadai supaya bisnismu berkembang pesat sesuai rencana.

Jangan berkecil hati dulu kalau sekarang bisnismu sedang mengalami hambatan akibat keterbatasan modal.

Sekarang, kamu bisa mendapatkan pinjaman tambahan modal melalui KoinBisnis.

KoinBisnis adalah fasilitas pinjaman tanpa agunan persembahan KoinWorks yang bertujuan menyediakan pinjaman modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tanah air.

Selain menyiapkan pinjaman untuk perusahaan, KoinBisnis juga bisa meminjamkan dana untuk perseorangan dengan syarat yang praktis.

Jumlah pembiayaan bisnis yang dapat kamu peroleh bisa mencapai 2 miliar rupiah dengan bunga cicilan rendah, yaitu berkisar antara 0,75% hingga 1,67% per bulan.

Proses persetujuan kelayakan kredit berlangsung instan sehingga kamu bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat.

Sistem penagihan pinjaman akan dilakukan secara ramah dan sesuai prosedur karena KoinBisnis telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Telah banyak yang berhasil memajukan bisnisnya setelah mengandalkan KoinBisnis.

Jadi, semoga kamu adalah sosok inspiratif berikutnya.



Ikuti


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *