5 Kebiasaan Elon Musk yang Menjadikannya Kaya Raya –

  • Whatsapp

– Mungkin jika kita berbicara tentang apa yang sudah kita miliki, dan membandingkannya dengan apa yang sudah digengam oleh Elon Musk, kita terlihat seperti sisa-sia nasi yang tertinggal di tepian piring (LOL), sangat jauh. Namun sebenarnya kita memiliki sesuatu yang porsinya sama dengan apa yang dimiliki Elon Musk.

Hal tersebut adalah waktu. Yap, Elon Musk memiliki waktu 24 jam dalam sehari, begitu juga dengan kita. Bedanya Elon Musk berhasil memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin yang membuatnya memiliki segudang prestasi.

Bacaan Lainnya

Di usianya yang masih muda, Elon Musk sudah berhasil menjadi miliarder, usia yang kebanyakan dari kita masih harus berjuang seperti menyelesaikan pendidikan, melamar pekerjaan, mendapatkan promosi jabatan, dan sebagainya.

Melihat hal tersebut, kamu pernah gak sih bertanya-tanya mengenai kebiasaan atau habbit yang membuat seorang Elon Musk seperti sekarang ini?

5 Kebiasaan Baik Seorang Elon Musk

Bisa dibilang Elon Musk adalah salah satu milyader yang memiliki pengaruh cukup kuat didunia. Tesla yang begitu memukau, ambisinya untuk menjelajahi luar angkasa bersama Space X adalah berbagai prestasi yang membuatnya di kagumi banyak orang. Dan inilah 5 kebiasaan Elon Musk yang membuatnya bisa seperti sekarang ini.

1. Seorang yang Kutu Buku

Jika kebanyakan orang suka menonton televisi untuk menghabiskan waktu luangnya, Elon Musk justru memilih lain, yakni gemar membaca buku. Dia adalah seorang kutu buku, ketika masih duduk di sekolah dasar, Elon Musk selalu menghabiskan waktu sekitar 10 jam dalam sehari untuk membaca buku.

Baca Juga: Fakta Unik dan Menarik tentang Perusahaan Google

Bagi Elon Musk, perpustakaan adalah tempat paling asyik untuk menghabiskan waktu, salah satu kebiaasaan yang sangat bertentangan dengan orang kebanyakan.

2. Sangat Percaya pada Mimpinya

Jika kamu tidak percaya pada kemampuan diri sendiri, bagaimana orang akan percaya dengan apa yang kamu yakini? Dibalik seorang Elon Musk yang cuitannya di twitter selalu memicu naik turunnya harga saham, Elon Musk adalah seorang yang sangat percaya pada mimpi-mimpinya, ini juga yang membuat ia berhasil menelurkan berbagai macam perusahaan dengan latarbelakang yang sangat kontras.

3. Seorang yang Sangat Optimis

Seorang entreprenuer sukses biasanya memiliki karakter yang tidak jauh berbeda, dan salah satu karakter yang ada juga pada Elon Musk adalah sikap optimisme yang sangat tinggi, sehingga ide yang awalnya hanya sebuah angan-angan bisa diwujudkan. Mentalitasnya sangat optimis membuatnya untuk tidak mudah lelah, dan selalu memiliki antusias yang sangat tinggi pada apa yang ia percayai.

Perlu kamu ketahui bahwa Elon Musk memiliki ayah yang lumayan keras dalam mendidik, bahkan menurut beberapa sumber ia pernah di intimindasi yang membuatnya harus masuk kerumah sakit. Meskipun demikian, Musk adalah orang yang berpikir bahwa masa depannya akan jauh lebi baik, dan ternyata hal tersebut bukan isapan jempol belaka.

4. Gagal adalah Hal Biasa

Sudut pandang yang seperti ini adalah hal yang sangat penting jika kamu ingin menjadi seorang inovator atau entreprenuer yang sukses, tanpa hal ini, kamu tidak akan kuat berdiri dengan tegap ketika melihat apa yang kamu fikirkan tidak berjalan dengan ekspektasi. Bagi Musk, tanpa kegagalan, inovasi tidak akan berjalan secara maksimal.

Perlu kamu ketahui dibalik keberhasilan Elon Musk membangun Tesla dan Space X, ada beberapa hal yang ia yakini, namun tidak berjalan sesuai rencana, meskipun ini jumlahnya sangat sedikit.

5. Orang yang Tahu Caranya Bersenang-senang

Millenials dan Gen Z mungkin menyebutnya ini sebagai self reward, tidak melulu mengisi hari dengan berkarya saja, tapi juga tahu kapan saatnya untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri atas apa yang sudah ia dapatkan. Musk adalah orang tahu caranya bersenang-senang dan mengadakan pesta. Ia bahkan sering terlibat dalam beberapa kegiatan untuk bersenang-senang.

Pesta kostum di Venesia, perayaan ulang tahun ke 30 tahunnya dengan menyewa sebuah castil, membuat permainan roller coaster di markas Space X, dan masih banyak hal lain yang dilakukan oleh Elon Musk.

Baca Juga: Kehidupan Mark Zuckerberg sang Pendiri Facebook

Kini kita mengenal Elon Musk sebagai salah satu Inovator dunia, yang bahkan bisa menjadi orang terkaya di dunia hanya dalam satu malam. Kepiawaan dan kemampuan merealisasikan mimpi yang ia percayai tentu sudah tidak diragukan lagi, dan tentu saja sifat dan sikap diatas memberikan sumbang sih yang sangat besar terhadap keberhasilan Elon Musk sekarang ini.

Baca juga artikel menarik kami lainnya seperti Kota Paling Toleran di Indonesia atau artikel lainnya di kategori Coffe Break

Misi adalah menyebarkan informasi bermanfaat. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, jadilah bagian dari misi kami dengan membagikan ke sosial media. Sharing is Caring !!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *